Beranda Kabupaten Pohuwato Pantau Harga Bahan Pokok, Bupati Bersama Wabup Kunjungi Pasar Popayato

Pantau Harga Bahan Pokok, Bupati Bersama Wabup Kunjungi Pasar Popayato

Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau dan didampingi sejumlah pimpinan OPD serta Sekcam Popayato mengunjungi pasar Popayato, Selasa, (14/05/2024).

0
331
Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau dan didampingi sejumlah pimpinan OPD serta Sekcam Popayato mengunjungi pasar Popayato, Selasa, (14/05/2024).

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Untuk memantau langsung harga bahan pokok di wilayah barat Pohuwato, Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau dan didampingi sejumlah pimpinan OPD serta Sekcam Popayato, Mansur A. Abudjulu, S.PdI mengunjungi pasar Popayato, Selasa, (14/05/2024). 

Selain melakukan pemantauan harga di pasar yang rutin setiap Selasa itu, mereka juga meninjau saluran pembuangan air, karena pasar yang berada di pusat ibu kota Kecamatan Popayato itu saluran pembuangnya sudah tidak jalan lagi atau sudah tersumbat terutama di tempat jualan ikan. Sementara itu, drainase menuju jembatan Popayato yang berada di pasar itu juga sudah tertimbun oleh tanah.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati menemui penjual bahan pokok seperti beras, rempah-rempah, dan minyak goreng. Mereka berdialog dengan para pedagang dan pembeli untuk mendapatkan informasi terkini mengenai harga dan ketersediaan barang. “Kami ingin memastikan bahwa harga bahan pokok tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat. Kami juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi masalah distribusi dan pasokan jika ditemukan kendala”,ujar Bupati Saipul.

Beberapa pedagang mengungkapkan adanya sedikit kenaikan harga pada beberapa komoditas, namun secara umum pasokan bahan pokok masih cukup tersedia. Pemda akan terus memantau perkembangan harga dan meminta masyarakat untuk melaporkan jika ada lonjakan harga yang tidak wajar.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here