Beranda Internasional Pangkalan Militer AS Diserang Drone

Pangkalan Militer AS Diserang Drone

ua pesawat tak berawak (drone) menyerang sebuah pangkalan militer di Irak tempat pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) ditempatkan.

0
363
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Dua pesawat tak berawak (drone) menyerang sebuah pangkalan militer di Irak tempat pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) ditempatkan. Serangan itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan regional yang dipicu oleh perang di Gaza, Palestina, antara sekutu Washington, Israel, dan gerakan Islam Palestina, Hamas, yang didukung Iran.

"Serangan menggunakan dua drone menargetkan pangkalan Ain al-Assad di provinsi Anbar pada Selasa malam," kata seorang pejabat polisi, yang berbicara tanpa menyebut nama karena dia tidak berwenang untuk berbicara kepada media, dikutip AFP, Rabu (17/7/2024).

"Satu drone ditembak jatuh di luar pangkalan oleh sistem pertahanan, dan drone kedua meledak di dalam pangkalan tanpa menyebabkan cedera atau kerusakan apa pun," tambahnya.

Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Namun kelompok-kelompok bersenjata yang didukung Iran di Irak sebagian besar telah menghentikan serangan serupa terhadap pasukan dukungan AS dalam beberapa bulan terakhir.

Meski begitu ancaman datang terutama saat kekhawatiran perang baru muncul antara Israel dan Hizbullah di Lebanon. Kedua belah pihak juga semakin panas seiring serangan Israel yang tak kunjung selesai di Gaza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait