Beranda Internasional Netanyahu Klaim Serangan Terbaru Israel Berhasil Lumpuhkan Persenjataan Hizbullah

Netanyahu Klaim Serangan Terbaru Israel Berhasil Lumpuhkan Persenjataan Hizbullah

Foto yang diabadikan pada 4 Oktober 2024 ini menunjukkan suasana sesaat setelah serangan udara Israel menghantam sebuah daerah di pinggiran selatan Beirut, Lebanon. (Xinhua/Bilal Jawich)

0
404
Xinhua

CARAPANDANG.COM, YERUSALEM, 6 Oktober (Xinhua) -- Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu pada Sabtu (5/10) mengeklaim bahwa militer Israel telah berhasil menghancurkan sebagian besar kemampuan rudal dan roket Hizbullah.

   

Dalam sebuah rekaman video pidato, Netanyahu juga menyebutkan bahwa pasukan Israel sedang membongkar sistem terowongan milik kelompok Hizbullah di dekat perbatasan. "Meskipun ancaman belum sepenuhnya dihilangkan, kami telah mengubah keseimbangan konflik," kata PM Israel itu. "Sekitar sebulan yang lalu, ketika kami mendekati akhir dari penghancuran batalion Hamas di Gaza, kami mulai memenuhi janji yang saya buat kepada warga Israel utara," lanjutnya.

   

Netanyahu juga menyinggung soal pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang dalam sebuah wawancara radio baru-baru ini menekankan perlunya memprioritaskan solusi politik dan menyerukan penghentian pasokan senjata ke Israel untuk operasi militer di Gaza.

   

"Presiden Macron dan para pemimpin Barat lainnya kini mengadvokasi embargo senjata terhadap Israel. Mereka sungguh memalukan," ujar Netanyahu. "Israel akan menang dengan atau tanpa dukungan mereka, tetapi rasa malu mereka masih akan tetap ada setelah kami memenangkan perang ini," tambahnya.

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait