Beranda Politik Mengenal Sosok Wamen Mendikdasmen Fajar Riza Ul Haq

Mengenal Sosok Wamen Mendikdasmen Fajar Riza Ul Haq

Lahir di Sukabumi pada tanggal 1 Februari 1979, Dr. Fajar memang tidak asing dengan dunia pendidikan. Ia pernah merasakan berbagai tugas dan jabatan dalam bidang pendidikan.

0
172
Lahir di Sukabumi pada tanggal 1 Februari 1979, Dr. Fajar memang tidak asing dengan dunia pendidikan. Ia pernah merasakan berbagai tugas dan jabatan dalam bidang pendidikan.

CARAPANDANG - Presiden Republik Indonesia ke-8, Prabowo Subianto, telah resmi melantik para wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih, termasuk Wakil Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Dr. Fajar Riza Ul Haq, M.Si.

"Delapan belas, Dr. Fajar Riza Ul Haq, M.Si., Wakil Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah," ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg, Nanik Purwanti, saat mengumumkan nama-nama Wakil Menteri Kabinet Merah Putih pada hari Senin.

Lahir di Sukabumi pada tanggal 1 Februari 1979, Dr. Fajar memang tidak asing dengan dunia pendidikan. Ia pernah merasakan berbagai tugas dan jabatan dalam bidang pendidikan, termasuk menjadi Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sukoharjo dari tahun 2000 hingga 2001.

Selain itu, ia juga dipercaya oleh organisasi keagamaan Muhammadiyah untuk menjabat sebagai Ketua Lembaga Kajian dan Kemitraan Strategis (LKKS) PP Muhammadiyah untuk periode 2022 hingga 2027.

Dalam Kementerian Pendidikan, ia pernah dipercaya sebagai Staf Khusus Menteri Pendidikan Kebudayaan selama masa jabatan Muhajir Effendy dan juga di Sekretariat Negara selama masa jabatan Pratikno.

Sebagai penulis berbagai judul buku, Dr. Fajar juga aktif dalam pendidikan. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada tahun 2002.

Setelah itu, ia menjadi Liaison Program Officer di Pusat Studi Budaya dan Perubahan Sosial (PSBPS) UMS.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait