Beranda Kabupaten Pohuwato KPU Pohuwato Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2024

KPU Pohuwato Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024

0
319
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024
POHUWATO, CARAPANDANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, dengan fokus pada segmen pemilih muda. Acara ini berlangsung di Kedai Inspirasi, Desa Marisa Selatan, pada Senin (12/08/2024).

Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, yang membuka acara turut dihadiri oleh Komisioner Iskandar Ibrahim dan perwakilan Bawaslu Kabupaten Pohuwato, Munawar. Sebagai narasumber mantan Ketua KPU Pohuwato 2018-2023 Rinto W Ali dan Akademisi Edy Sijaya.

Acara ini diikuti oleh 45 peserta dari berbagai organisasi pemuda, termasuk HMI, PMII, IMM, BEM, Karang Taruna, Kohati, IPNU, GP Ansor, serta sejumlah LSM dan organisasi media.

Dalam sambutannya, Firman Ikhwan menekankan pentingnya pemilihan umum yang dilakukan secara langsung sebagai sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. "Tujuannya adalah memahami esensi pemilu, mengapa kita harus melakukan pemilihan ini secara langsung", ujarnya.

Firman Ikhwan juga menyinggung pentingnya pemilu sebagai sarana bagi rakyat untuk menentukan arah pemerintahan.

Ia menjelaskan bahwa dalam sistem pemerintahan desentralistik, pemilihan kepala daerah yang dilakukan setiap lima tahun menjadi momentum bagi rakyat untuk menilai dan memilih pemimpin yang sesuai dengan visi dan misi yang diusung.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here