Beranda Kabupaten Agam KPU Agam Siapkan Pelaksanaan PSU DPD Di Kabupaten Agam

KPU Agam Siapkan Pelaksanaan PSU DPD Di Kabupaten Agam

KPU Kabupaten Agam persiapkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Sumatera Barat.

0
258
KPU Kabupaten Agam persiapkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Sumatera Barat.
AGAM, CARAPANDANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam persiapkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Sumatera Barat. Langkah ini diambil guna memastikan proses pemilihan berjalan dengan adil, transparan, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Ketua KPU Agam, Herman Susilo, menyatakan bahwa seluruh persiapan teknis dan logistik sedang dalam tahap finalisasi kata Komisioner itu dalam acara coffee morning yang diselenggarakan KPU yang bertempat di Ruang Rapat KONI Agam GOR Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung, Kamis (11/7). 

 "Kami telah melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak terkait, termasuk pihak keamanan dan panitia pemilihan di tingkat kecamatan dan nagari, untuk memastikan PSU ini berjalan lancar tanpa hambatan," ujarnya. 

PSU ini dilakukan untuk pelaksanasn putusan MK No: 03-03PHPU.DPD-XXII/2024 dan Berita Acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Agam No: 71/PK.01.-BA/1306/2024 tanggal 9 Juli yang lalu. 

Dalam rangka persiapan, KPU Agam telah melakukan beberapa langkah strategis untuk pelaksanaan PSU antara lain:

1. Distribusi Logistik : KPU Agam memastikan seluruh logistik pemilu, termasuk surat suara dan alat kelengkapan TPS, sudah didistribusikan ke seluruh lokasi pemungutan suara.
   
2. Pelatihan Petugas: Petugas pemungutan suara mendapatkan pelatihan ulang untuk memastikan mereka siap melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai prosedur.
   
  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait