Beranda Umum Kominfo Dukung UMKM Go Online

Kominfo Dukung UMKM Go Online

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan memiliki program pendampingan terhadap UMKM melalui pemanfaatan platform digital

0
1,129
istimewa

CARAPANDANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki sejumlah program untuk mendukung tumbuh kembang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan Kementerian Kominfo memiliki program pendampingan terhadap UMKM melalui pemanfaatan platform digital.

“Kementerian Kominfo terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung UMKM di Indonesia. Misalnya menginisiasi UMKM Level Up yang merupakan sebuah program pendampingan dan fasilitasi UMKM yang dapat go online melalui digital mentoring dan business incubator,” tuturnya dalam Talkshow Session AFPI UMKM Digital Summit 2023 di Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis (21/09/2023).

Menurut Menteri Budi Arie, selain program pendampingan, Kementerian Kominfo juga mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang telah memfasilitasi puluhan juta UMKM.

“Kementerian Kominfo juga terus mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, dimana hingga Juni 2023 telah memfasilitasi 22 juta UMKM untuk on boarding ke ekosistem digital,” ujarnya.

Dari sisi pemanfaatan teknologi digital yang maksimal dan produktif, Kementerian Kominfo menghadirkan Gerakan Nasional Literasi Digital dan Program Digital Talent Scholarship (DTS) Entrepreneurship Academy (DEA). Menurutnya, kedua program pelatihan tersebut ditujukan untuk pelaku UMKM. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait