Beranda Umum Kepedulian Pemerintah Terhadap Kesetaraan Melalui Peparpenas X 2023

Kepedulian Pemerintah Terhadap Kesetaraan Melalui Peparpenas X 2023

Menpora mengatakan Peparpenas X Tahun 2023 bukti kepedulian pemerintah dan masyarakat atas kesetaraan bagi penyandang disabilitas

0
1,527
istimewa

CARAPANDANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora Ri) Dito Ariotedjo mengatakan Peparpenas X Tahun 2023 bukti kepedulian pemerintah dan masyarakat atas kesetaraan bagi penyandang disabilitas. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito pada pembukaan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X 2023 di Palembang Sport and Convention Center, Selasa (1/8) malam. 

"Saya juga ingin mengingatkan kembali bahwasanya pada setiap penyelenggaraan event ini tidaklah hanya sekedar kejayaan didalam meraih medali dan prestasi saja, tidak pula hanya sekedar kebanggaan mewakili provinsi masing-masing," kata Menpora Dito.

"Tetapi ada makna lain yang lebih penting, dimana pada penyelenggaraan ini akan menunjukkan bahwa seluruh masyarakat Indonesia di berbagai lapisan bersama dengan Pemerintah mendukung penuh akan kesetaraan bagi masyarakat penyandang disabilitas di Indonesia," tambahnya. 

Menpora Dito juga mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai pengaplikasian Undang Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, dan Undang Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, dimana pemerintah menjamin penuh hak berolahraga bagi para sahabat penyandang disabilitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait