Beranda Jalan-jalan Kemenparekraf-Bizhare Fasilitasi Akses Pendanaan Bobocabin

Kemenparekraf-Bizhare Fasilitasi Akses Pendanaan Bobocabin

Bobocabin yang sedang melakukan ekspansi di Desa Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah sebagai upaya pengembangan sektor pariwisata tanah air, dengan total pendanaan sebesar lebih dari Rp 6,5 Miliar.

0
1,471
Kemenparekraf-Bizhare Fasilitasi Akses Pendanaan Bobocabin

CARAPANDANG - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan Bizhare meluncurkan fasilitasi akses pendanaan kepada Bobocabin yang sedang melakukan ekspansi di Desa Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, sebagai upaya pengembangan sektor pariwisata tanah air, dengan total pendanaan sebesar lebih dari Rp 6,5 Miliar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno", Senin (5/2/2024), mengatakan fasilitasi akses pendanaan ini dilakukan melalui mekanisme securities crowdfunding atau urun dana. Dimana pendanaannya berasal partisipasi aktif masyarakat untuk menjadi investor.

“Ini adalah securities crowdfunding pertama untuk fasilitas pariwisata yang hari ini diinovasikan dan direpresentasikan oleh Bizhare dan Bobocabin,” kata Menparekraf Sandiaga.

Sebanyak lebih dari 190 investor telah melakukan pre-order pendanaan pada Bobocabin Dieng Wonosobo, dengan total lebih dari 23.000 lembar saham atau setara dengan lebih dari Rp 1 miliar. Dan jumlah ini diproyeksikan akan terus bertambah.

“Kita harapkan semakin banyak terobosan-terobosan investasi ke depan di sektor pariwisata,” ujar Sandi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait