Beranda Umum Kemendikbudristek Dukung Terwujud Kampus Ramah Lingkungan

Kemendikbudristek Dukung Terwujud Kampus Ramah Lingkungan

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendukung terwujud kampus ramah lingkungan melalui program Penguatan Peran Pendidikan Tinggi Vokasi dalam Upaya Antisipasi Perubahan Iklim melalui Pengadaan dan Pengembangan Sarana dan Prasarana (API Sarpras PTV).

0
855

CARAPANDANG -  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendukung terwujud kampus ramah lingkungan melalui program Penguatan Peran Pendidikan Tinggi Vokasi dalam Upaya Antisipasi Perubahan Iklim melalui Pengadaan dan Pengembangan Sarana dan Prasarana (API Sarpras PTV).

“API Sarpras PTV merupakan bentuk komitmen Kemendikbudristek dalam mendukung upaya ketahanan dan antisipasi terhadap perubahan iklim,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati di Jakarta, Kamis.

Program API Sarpras PTV mencakup ruang lingkup belanja modal peralatan dan mesin (sarana), dan/atau belanja modal gedung, bangunan, serta kawasan (prasarana) yang ramah lingkungan dan mendukung transformasi perguruan tinggi menuju kampus hijau.

Sebagai program baru, API Sarpras PTV bertujuan mendorong dan memfasilitasi pendidikan tinggi vokasi (PTV) dalam mempercepat pengurangan emisi karbon serta menciptakan ketahanan terhadap perubahan iklim melalui pengadaan dan pengembangan sarana dan prasarana kampus.

Ia mengharapkan program ini menumbuhkan kesadaran PTV dalam melakukan pembangunan berkelanjutan yang unggul, ramah lingkungan, dan berwawasan lingkungan.

Ia menjelaskan pemerintah Indonesia telah menetapkan perubahan iklim sebagai salah satu agenda strategis nasional yang membutuhkan solusi dan penanganan serius serta berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait