Beranda Kabupaten Pohuwato Kecamatan Buntulia Jadi Kecamatan Terakhir Gebyar SMS Jilid III

Kecamatan Buntulia Jadi Kecamatan Terakhir Gebyar SMS Jilid III

Kecamatan Buntulia menjadi kecamatan terakhir pelaksanaan Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju, dan Sejahtera (Gebyar SMS) jilid III tahun 2023.

0
1,094
Kecamatan Buntulia menjadi kecamatan terakhir pelaksanaan Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju, dan Sejahtera (Gebyar SMS) jilid III tahun 2023.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Kecamatan Buntulia menjadi kecamatan terakhir pelaksanaan Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju, dan Sejahtera (Gebyar SMS) jilid III tahun 2023.

Gebyar SMS yang berlangsung di lapangan Desa Buntulia Utara dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wabup Suharsi Igirisa, unsur Kejari Pohuwato, pimpinan OPD dan tim kerja bupati (TKB), Senin, (7/8/2023).

Bupati Saipul menjelaskan, saat ini adalah terakhir dari rangkaian gebyar SMS di seluruh kecamatan. Tiga tahapan dari rangkaian gebyar SMS dari anggaran yang diperoleh lewat DID yakni Rp.18 Miliar kemudian Rp.22 Miliar, sehingga dari tiga tahapan gebyar SMS di 13 kecamatan menghabiskan anggaran Rp.40 Miliar. 

Selanjutnya, gebyar SMS ini besar kemungkinan akan berlanjut dengan kita mendapatkan insentif fiskal dalam pengendalian inflasi daerah.

“Di mana saat kami di undang Kemendagri menerima insentif fiskal kinerja untuk pengendalian inflasi. Berbicara tentang insentif kinerja tentunya ini diukur sejauh mana pemerintah dalam hal melaksanakan kegiatan, memaksimalkan kinerjanya dalam rangka untuk melayani masyarakat," terang bupati.

Menurut Saipul, dari 515 kabupaten, ada 24 kabupaten yang dinilai pemerintahannya melaksanakan kinerja, bersyukur Kabupaten Pohuwato masuk di dalamnya, sehingga anggaran ini yang akan dilanjutkan lagi untuk gebyar SMS jilid IV yang insyaallah pada November 2023 mendatang.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here