Beranda Politik Istana Tegaskan Pembiayaan di Magelang dari Prabowo

Istana Tegaskan Pembiayaan di Magelang dari Prabowo

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, menjelaskan kegiatan pembekalan Presiden Prabowo Subianto di Magelang pekan lalu.

0
162
Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, menjelaskan kegiatan pembekalan Presiden Prabowo Subianto di Magelang pekan lalu.

CARAPANDANG - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, menjelaskan kegiatan pembekalan Presiden Prabowo Subianto di Magelang pekan lalu. Menurut dia, hal itu telah dipersiapkan satu bulan sebelumnya dan menggunakan uang pribadinya sendiri. 

"Semua menggunakan dana dari beliau sendiri," ujarnya, Senin (28/10/2024). Hasan juga membantah biaya kegiatan pembekalan berasal dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) maupun Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg).

"Secara teknis, ini bukan untuk kegiatan Kemenhan," kata Hasan. Sedangkan mengenai isu penggunaan biaya Kemensesneg, dia menyampaikan klarifikasinya. 

"Saat persiapan kegiatan ini, beliau belum dilantik sebagai presiden," ujarnya. Sehingga, tidak mungkin jika pembekalan itu menggunakan biaya dari Kemensesneg.  

Hal senada disampaikan oleh Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI) Abdul Kadir Karding. Menurut dia, biaya pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang itu benar-benar dibiayai Presiden Prabowo. 

"Pak Prabowo yang membiayai sendiri," ujarnya. Pembekalan berlangsung sejak 24 hingga 27 Oktober 2024.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait