Beranda Internasional Israel Umumkan "Keadaan Perang"

Israel Umumkan "Keadaan Perang"

Jihad Islam Palestina (PIJ), sebuah kelompok militan yang beroperasi di wilayah Palestina, juga bergabung dengan Hamas dan melancarkan serangan terhadap Israel.

0
1,116
Istimewa

CARAPANDANG - Jihad Islam Palestina (PIJ), sebuah kelompok militan yang beroperasi di wilayah Palestina, juga bergabung dengan Hamas dan melancarkan serangan terhadap Israel.

Dalam sebuah pidato yang disiarkan di televisi pada Minggu, Ziad al-Nakhalah, Sekretaris Jenderal PIJ, menyatakan bahwa kelompok tersebut telah menyandera 30 warga Israel dan mengancam tidak akan melepaskan mereka kecuali para tahanan Palestina juga dibebaskan dari penjara-penjara Israel.

Di luar Gaza, pasukan Israel dan milisi Hizbullah Lebanon yang didukung Iran pada Minggu terlibat baku tembak artileri dan roket.

Hizbullah menyatakan solidaritasnya terhadap Hamas dan mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket dari Lebanon tenggara yang menyasar wilayah-wilayah yang diduduki Israel.

Di Provinsi Alexandria, Mesir utara, dua warga negara Israel dan seorang pemandu wisata lokal Mesir yang bekerja untuk mereka tewas saat sedang melakukan tur kelompok wisata setelah sejumlah petugas keamanan setempat melepaskan tembakan kepada mereka.

Sebagai bentuk dukungan kepada Israel, Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin pada Minggu mengumumkan bahwa sejumlah kapal dan pesawat militer akan dimobilisasi lebih dekat ke Israel.

Sebuah artikel editorial di surat kabar Ha'aretz pada Minggu mengkritik pasukan keamanan Israel atas apa yang dianggapnya sebagai "kegagalan intelijen dan militer."

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait