Beranda Ekonomi Ini Kata LBP Soal Dewan Ekonomi Nasional

Ini Kata LBP Soal Dewan Ekonomi Nasional

Ketua Dewan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Presiden Prabowo Subianto memintanya untuk membantu tata kelola digitalisasi ekonomi.

0
136
Ketua Dewan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Presiden Prabowo Subianto memintanya untuk membantu tata kelola digitalisasi ekonomi.

CARAPANDANG - Ketua Dewan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Presiden Prabowo Subianto memintanya untuk membantu tata kelola digitalisasi ekonomi. Demikian disampaikan Luhut usai menghadiri pelantikan di Istana Negara, Senin (21/10/2024). 

"Presiden Prabowo meminta (saya) membantu untuk tata kelola kita lebih baik, karena tata kelola itu dengan digitalisasi. Saya kira itu bisa membuat kita lebih efisien," ujar Luhut. 

Luhut menambahkan, Presiden Prabowo memiliki target untuk Soft of Revenue nasional dari berbagai bidang. Seperti e-catalog, Simbara Nikel, Simbara Kelapa Sawit dan Government Technology. 

Luhut mengatakan, pihaknya tentu akan bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang dipimpin Airlangga Hartarto. Ia menjelaskan, lembaga tersebut bertugas memberi saran dan rekomendasi agar program-program prioritas ekonomi dapat tercapai. 

Luhut yang pernah bekerja sama dengan Prabowo di Kabinet terdahulu menyebut, Prabowo ingin percepatan koordinasi dan implementasinya. "Intinya semua terealisasi dan terencana dengan baik," kata Luhut. 

Dewan Ekonomi Nasional ini menurut Luhut akan menjadi economic think-tank yang diisi oleh sejumlah pakar ekonomi. Presiden Prabowo memutuskan pembentukan DEN untuk mengantisipasi tantangan perekonomian, seperti ketahanan pangan, transisi energi, perubahan iklim dan geopolitik.    


  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait