Beranda Kabupaten Pohuwato Hasil Hitung Cepat PSU Dapil Gorontalo 6, Mikson Yapanto Pimpin Perolehan Suara

Hasil Hitung Cepat PSU Dapil Gorontalo 6, Mikson Yapanto Pimpin Perolehan Suara

Mikson Yapanto berhasil merebut kursi pertama, yang mana pada Pemilu legislatif 14 Februari 2024, hanya mendapat kursi terakhir.

0
513
Mikson Yapanto berhasil merebut kursi pertama, yang mana pada Pemilu legislatif 14 Februari 2024, hanya mendapat kursi terakhir.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dapil Gorontalo 6 (Pohuwato-Boalemo) meninggalkan banyak cerita. Sang petarung dari wilayah barat propinsi Gorontalo Salah satunya yakni Mikson Yapanto berhasil merebut kursi pertama, yang mana pada Pemilu legislatif 14 Februari 2024, hanya mendapat kursi terakhir. 

Informasi yang berhasil dihimpun, PSU digelar pada Sabtu (13/7) oleh KPU Provinsi Gorontalo. Meskipun belum ada putusan resmi dari penyelenggara, namun kini sudah beredar hasil PSU sementara berdasarkan hasil hitungan cepat. 

Pada Pemilu legislatif 14 Februari lalu, Mikson Yapanto mendapat kursi ke-11 di Dapil Gorontalo 6. Atau kursi terakhir dari 11 kursi yang tersedia. Bukan hanya itu, Mikson Yapanto bahkan hanya mendapat kursi kedua Partai Nasdem. 

Namun, hasil perhitungan sementara di PSU, Partai Nasdem berhasil menang di Dapil Gorontalo 6. Mikson Yapanto mengomandoi kader Partai Nasdem untuk meraih peringkat pertama. 

Lalu apa kiat-kiat yang digunakan hingga berhasil merebut kursi pertama? Dihubungi Mikson Yapanto mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang dilakukan agar pemilih kembali memilihnya. 

“PSU menjadi uji ketahanan basis massa pemilih. Artinya, yang memilih saya pada Pemilu legislatif 14 Februari lalu, kembali memilih saya pada PSU. Bukan hanya itu, mereka juga mengajak beberapa keluarganya untuk memilih saya pada PSU ini,” kata Mikson Yapanto. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here