Beranda Kabupaten Pohuwato Hari Santri Nasional, Bupati Saipul Harap Ponpes Mampu Berikan Kontribusi Tingkatkan Mutu SDM

Hari Santri Nasional, Bupati Saipul Harap Ponpes Mampu Berikan Kontribusi Tingkatkan Mutu SDM

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, di lapangan Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, pada Ahad (22/10/2023), hadir dalam apel Akbar Hari Santri Nasional (HSN).

0
926
Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, di lapangan Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, pada Ahad (22/10/2023), hadir dalam apel Akbar Hari Santri Nasional (HSN).

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, di lapangan Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, pada Ahad (22/10/2023), hadir dalam apel Akbar Hari Santri Nasional (HSN).

Pada perayaan Hari Santri Nasional 2023, menghadirkan tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri' untuk meramaikan acara tersebut. Tema ini mengandung pesan bahwa perayaan Hari Santri tahun ini akan disambut dengan semangat tinggi.

Dihelat oleh pengurus Komda AlKhairaat, Wanita Islam AlKhairaat, Himpunan Pemuda AlKhairaat dan Banaat AlKhairaat Kabupaten Pohuwato, dan Ikatan Alumni AlKhairaat, acara ini dihadiri juga oleh warga Nahdliyyin serta ratusan santri dari berbagai pondok pesantren dan madrasah AlKhairaat di Kabupaten Pohuwato.

Di kesempatan itu, para santri berikrar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menghindari isu Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA).

Lewat moment ini, Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga berharap, sebagai lembaga pendidikan berbasis keagamaan, pondok pesantren diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatnya mutu dan kualitas sumber daya manusia yang religius serta berakhlakul karimah serta generasi berkualitas.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here