Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi: Proyek KPBU Fly Over Sitinjau Lauik Segera Masuk Proses Pengadaan Lahan

Gubernur Mahyeldi: Proyek KPBU Fly Over Sitinjau Lauik Segera Masuk Proses Pengadaan Lahan

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyatakan akan segera menetapkan (Surat Keputusan) Tim Verifikasi Tanah.

0
442
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyatakan akan segera menetapkan (Surat Keputusan) Tim Verifikasi Tanah.

CARAPANDANG - Sebagaimana surat yang diterima dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR terkait Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah (DPPT) dalam rangka penerbitan Penetapan Lokasi Proyek KPBU Fly Over Sitinjau Lauik, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyatakan akan segera menetapkan (Surat Keputusan) Tim Verifikasi Tanah.

Gubernur Mahyeldi menyebutkan, dalam surat tersebut, Dirjen Bina Marga menyampaikan bahwa DPPT KPBU Fly Over Sitinjau Lauik telah disusun dengan rencana trase sepanjang kurang lebih 2,78 kilometer. Ada pun total lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan layang tersebut lebih kurang seluas 18,7 hektare (Ha).

"Dokumen DPPT ini mengisyaratkan bahwa proses pembangunan fisik semakin mendekati kenyataan, karena sesuai Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum, maka dokumen ini merupakan pedoman dalam penyediaan lahan untuk pelaksanaan konstruksi Proyek KPBU Fly Over Sitinjau Lauik," kata Gubernur Mahyeldi di Padang, Selasa (20/02/2024).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait