Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi dan Forkopimda Sumbar Tunaikan Kunjungan Bersejarah ke Provinsi Papua Barat Daya

Gubernur Mahyeldi dan Forkopimda Sumbar Tunaikan Kunjungan Bersejarah ke Provinsi Papua Barat Daya

0
854
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Asharullah, bersama Forkopimda Sumbar terbang langsung ke Kota Sorong Ibukota Provinsi Papua Barat Daya (PBD), untuk melihat kondisi 456 prajurit Satuan Tugas Bataliyon Infantri 133 Yudha Sakti

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Asharullah, bersama Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar terbang langsung ke Kota Sorong Ibukota Provinsi Papua Barat Daya (PBD), untuk melihat kondisi 456 prajurit Satuan Tugas Bataliyon Infantri 133 Yudha Sakti (Satgas Yonif 133/YS), yang tengah bertugas di Bumi Cenderawasih. Kunjungan 'tak biasa' oleh kepala daerah bersama Forkopimda ke medan tugas prajurit ini dinilai sebagai catatan sejarah baru.

"Alhamdulillah, tanggal 15 November lalu kita berkesempatan bersama rekan-tekan Forkopimda Sumbar, untuk melihat rekan-rekan prajurit dari Satgas Yonif 133/YS, yang memang Bulan Mei lalu kita lepas di Sumbar untuk bertugas menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI di Bumi Cenderawasih. Saat melepas dulu, kita sampaikan keinginan untuk melihat langsung ke sana, Alhamdulillah hari ini bisa terwujud," ucap Gubernur Mahyeldi, Minggu (19/11/2023).

Turut serta dalam kunjungan tersebut, jajaran Forkopimda Sumbar mulai dari Danrem 032/Wirabraja, Wakapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Wakajati Sumbar, Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar, Kepala Binda Sumbar, Kaban Kesbangpol Sumbar, dan beberapa pejabat lainnya. Saat tiba di Kota Sorong, Gubernur beserta rombongan Forkopimda disambut langsung oleh jajaran Forkopimda Provinsi Papua Barat Daya di Hotel Aston, Kota Sorong.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait