Beranda Sains & Teknologi Goggle Kembangkan Sistem AI dengan Sebutan Proyek Jarvis

Goggle Kembangkan Sistem AI dengan Sebutan Proyek Jarvis

0
167
Jarvis yang dikembangkan oleh Google membantu mengotomatiskan tugas-tugas berbasis web sehari-hari dengan mengambil dan menafsirkan tangkapan layar dan kemudian mengklik tombol atau memasukkan teks.

CARAPANDANG - Perusahaan induk Google, Alphabet Inc. tengah mengembangkan sistem artificial intelligence (AI) dengan sebutan Proyek Jarvis yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Nama Jarvis sempat terkenal di film Iron Man. Teknologi AI itu berperan sebagai asisten pribadi Tony Stark, pencipta Iron Man. Jarvis memiliki peran yang sangat krusial dalam membantu Tony dalam berbagai hal, mulai dari merancang baju Iron Man hingga mengelola seluruh sistem di markas Avengers.

Sementara itu, Jarvis yang dikembangkan oleh Google membantu mengotomatiskan tugas-tugas berbasis web sehari-hari dengan mengambil dan menafsirkan tangkapan layar dan kemudian mengklik tombol atau memasukkan teks.

Sistem AI baru ini juga akan memungkinkan pengguna berbicara dengannya tentang halaman web yang sedang lihat. Apple Intelligence diharapkan mengetahui apa yang ada di layar dan melakukan hal-hal di beberapa aplikasi.

Dikutip dari The Verge, Minggu (27/10/2024) sistem tersebut dirancang untuk menangani tugas-tugas seperti penelitian, belanja, dan pemesanan penerbangan.

Proyek Jarvis juga akan menjadi sistem AI yang dapat mengambil alih peramban web untuk melaksanakan tugas atas nama pengguna.

Google akan menunjukkan pratinjau Jarvis setelah Desember mendatang. Nama Jarvis yang dikenal sebagai program komputer lewat karakter Marvel Iron Man itu menjadi nama kode untuk menjalankan berbagai tugas dari pengguna.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait