Beranda Kabupaten Pohuwato Bupati Saipul-Polres Pohuwato Bahas Rencana Pembangunan Polsubsektor Buntulia

Bupati Saipul-Polres Pohuwato Bahas Rencana Pembangunan Polsubsektor Buntulia

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad menerima kunjungan dari Polres Pohuwato, Rabu, (16/8/2023)

0
1,101
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad menerima kunjungan dari Polres Pohuwato, Rabu, (16/8/2023).

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad menerima kunjungan dari Polres Pohuwato, Rabu, (16/8/2023). Pertemuan di ruang kerja asisten pemkesra itu adalah membahas rencana pembangunan Polsubsektor Buntulia. 

Selaku pemerintah daerah jelas Bupati Saipul sangat mengapresiasi dan mendukung pembangunan Polsubsektor, akan tetapi tentu dimintai dulu persetujuan dari masyarakat dan pemerintah desa se-Kecamatan Buntulia.

“Ia, pada dasarnya pembangunan Polsubsektor ini jelas begitu dibutuhkan dalam satu wilayah kecamatan, akan tetapi kami pemerintah daerah tidak secepat itu menyetujui atau meresponnya. Karena pembangunan ini berada di desa maka persetujuan dari seluruh desa se-Kecamatan Buntulia menjadi faktor utama dalam mendukung sebuah pembangunan," terang bupati.

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, karena rencana pembangunan Polsubsektor Buntulia berada di Desa Hulawa, maka enam desa lainnya tentu dimintai persetujuan terutama persetujuan dari masyarakat atau tokoh-tokoh masyarakat yang ada di enam desa  atau di tujuh desa secara keseluruhan.

“Kami masih akan mengundang pemerintah kecamatan, pemerintah desa, tokoh masyarakat ihwal dari rencana pembangunan Polsubsektor Buntulia yang akan dibangun di Desa Hulawa," ungkap Bupati Saipul.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here