Beranda Kabupaten Pohuwato Bupati Saipul Tinjau Gladi Bersih Upacara Kemerdekaan RI Kabupaten Pohuwato

Bupati Saipul Tinjau Gladi Bersih Upacara Kemerdekaan RI Kabupaten Pohuwato

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menghadiri gladi bersih upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tingkat Kabupaten Pohuwato

0
291
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menghadiri gladi bersih upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tingkat Kabupaten Pohuwato

POHUWATO, CARAPANDANG - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menghadiri gladi bersih upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tingkat Kabupaten Pohuwato yang digelar di halaman Kantor sementara Bupati Pohuwato, Kamis, (15/08/2024). 

Pada gladi bersih itu, Bupati Saipul Mbuinga bertindak selaku inspektur upacara. Upacara gladi di mulai, paskibraka menuju halaman untuk melaksanakan tugas membentang bendera yang diawali dengan penyerahan bendera latihan oleh Bupati Saipul Mbuinga kepada petugas pengibar bendera.  

Pantauan di lapangan, proses gladi bersih seperti halnya upacara yang akan dilaksanakan pada upacara 17 Agustus, hanya saja bendera yang dibentangkan adalah bendera latihan. Pada gladi bersih itu dihadiri Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Dandim 1313 Pohuwato, Kakan Kemenag Pohuwato, staf ahli bupati, pimpinan OPD serta peserta upacara dari TNI/Polri, ASN, dan siswa. 

Usai upacara penaikan bendera, bupati dan para undangan istirahat sejenak dan kemudian dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera. Pada upacara penurunan bendera bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa. Seperti halnya penaikan bendera, upacara penurunan pun berjalan aman dan lancar. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here