Beranda Kabupaten Pohuwato Bupati Saipul Hadiri Rapat Forkopimda Terbatas Kesiapan Pelaksanaan PSU

Bupati Saipul Hadiri Rapat Forkopimda Terbatas Kesiapan Pelaksanaan PSU

Kesiapan pelaksanaan PSU Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato dibahas pada Rapat Forkopimda terbatas yang dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin, (24/06/2024).

0
278
Kesiapan pelaksanaan PSU Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato dibahas pada Rapat Forkopimda terbatas yang dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin, (24/06/2024).

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Kesiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato dibahas pada Rapat Forkopimda terbatas yang dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin, (24/06/2024). 

Rapat Forkopimda terbatas yang berlangsung di aula rudis gubernur dihadiri Pj. Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM, Forkopimda Provinsi, Bupati Boalemo, KPU Provinsi, dan Bawaslu Provinsi. 

Pada rapat itu, Pj. Gubernur, Rudy Salahuddin, menekankan pentingnya kebersamaan kita dalam menyukseskan PSU di Dapil 6 Kabupaten Boalemo-Pohuwato yang rencananya akan dilaksanakan pada 13 Juli mendatang.

Selanjutnya peran dan tugas masing-masing agar dilaksanakan sebaik-baiknya, supaya kegiatan PSU bisa berlangsug dengan sukses. Demikian juga potensi-potensi yang muncul agar dapat diantisipasi bersama, sehingga PSU tetap jalan sebagaimana harapan bersama. 

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul Mbuinga, menjelaskan bahwa Kabupaten Pohuwato siap untuk melaksanakan PSU.

“Begitu ditetapkannya PSU oleh Mahkamah Konstitusi (MK), maka kami telah memulai melakukan sosialisasi disetiap kesempatan ataupun pertemuan dengan masyarakat. Ini tidak lain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat mengenai pemungutan suara ulang atau PSU di Kabupaten Pohuwato khususnya” ,jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here