Beranda Internasional Breaking News! Ukraina Menggila, Rusia Diserang 109 Drone

Breaking News! Ukraina Menggila, Rusia Diserang 109 Drone

Mengutip AFP, sebanyak 45 drone dicegat di wilayah Briansk, yang berbatasan dengan Ukraina dan Belarus. Sementara 26 drone dihancurkan di selatan di wilayah Belgorod Rusia.

0
164
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Ukraina melancarkan serangan besar-besaran ke Rusia, Minggu waktu setempat. Dalam laporan Kementerian Pertahanan Rusia Senin (28/10/2024), setidaknya 109 drone telah ditembakkan Kyiv dalam sehari ke beberapa wilayah, termasuk perbatasan kedua negara.

Mengutip AFP, sebanyak 45 drone dicegat di wilayah Briansk, yang berbatasan dengan Ukraina dan Belarus. Sementara 26 drone dihancurkan di selatan di wilayah Belgorod Rusia.

Sebanyak 18 drone juga ditembakkan di wilayah Tambov, sekitar 400 kilometer (250 mil) dari perbatasan Ukraina. Lima dicegat di wilayah Kursk, tempat pasukan Ukraina melancarkan serangan darat sejak Agustus dan menguasai beberapa ratus kilometer persegi wilayah Rusia.

Dalam update lainnya dilaporkan pula bagaimana drone jatuh dan terbakar di kota Voronezh, Rusia barat. "Satu orang terluka," kata Gubernur Alexander Gusev.

Kyiv mengatakan serangan tersebut merupakan respons terhadap pemboman Rusia di wilayah Ukraina. Rusia dan Ukraina berperang sejak 2022 di mana Moskow kerap melancarkan serangan ke infrastruktur energi Kyiv.

Putin Ancam NATO

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin memperbarui peringatannya ke Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Moskow, kata dia, sedang merumusmkan cara untuk merespons jika negara-negara Barat menyetujui serangan Ukraina ke wilayah Rusia, dengan menggunakan senjata jarak jauh yang disumbangkan negara-negara anggotanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait