Beranda Internasional Biden Peringatkan Netanyahu Untuk Tidak Lakukan Serangan Balasan

Biden Peringatkan Netanyahu Untuk Tidak Lakukan Serangan Balasan

Washington tidak akan mengambil bagian dalam serangan balasan terhadap Iran jika Israel memutuskan untuk membalas Teheran

0
669
Istimewa

CARAPANDANG - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu. Ditegaskannya bahwa Washington tidak akan mengambil bagian dalam serangan balasan terhadap Iran jika Israel memutuskan untuk membalas Teheran.

Ini diutarakan Biden dalam panggilan telepon, sebagaimana dimuat Axios. Sebelumnya Iran menembak massal drone dan rudal di wilayah Israel Sabtu malam, sebagai balasan serangan Israel ke Kedutaan Besar Iran di Damaskus Suriah, yang menewaskan tujuh orang termasuk tiga petinggi militer negeri itu.

"Biden telah mengatakan kepada Netanyahu bahwa dia akan menentang serangan balik Israel terhadap Iran," tulis media tersebut, dikutip Senin (15/4/2024).

NBC juga memberitakan hal yang sama. Dikatakan bahwa Biden secara pribadi telah menyatakan keprihatinannya kepada pihak lain bahwa Netanyahu berusaha menyeret AS lebih jauh ke dalam konflik yang lebih luas.

Hal senada juga dikonfirmasi Reuters. Media itu mengutip sumber membenarkan hal itu.

"Media AS melaporkan sebelumnya pada hari Minggu bahwa Biden telah memberi tahu Netanyahu bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam tindakan pembalasan melalui panggilan telepon semalam. Pernyataan tersebut dikonfirmasi kepada Reuters oleh seorang pejabat Gedung Putih," muat Reuters.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait