Beranda Politik Bela Kaesang, Istana Singgung Megawati dan Mahfud MD Soal Jet Pribadi

Bela Kaesang, Istana Singgung Megawati dan Mahfud MD Soal Jet Pribadi

Istana pun akhirnya angkat bicara. Mereka membela Kaesang bahkan menyinggung sosok Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD.

0
203
Istana pun akhirnya angkat bicara. Mereka membela Kaesang bahkan menyinggung sosok Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD.

CARAPANDANG - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, tengah menjadi sorotan terkait dugaan gratifikasi penggunaan pesawat pribadi temannya untuk perjalanan ke Amerika Serikat bersama istrinya, Erina Gudono, dan kakak iparnya.

Istana telah merespons, membela Kaesang dan bahkan mengaitkan situasi ini dengan Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD, yang juga diketahui sering menggunakan jet pribadi.

Dilansir dari ANTARA, Hasan Nasbi, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, menegaskan bahwa meskipun banyak pejabat publik menggunakan jet pribadi, Kaesang tidak termasuk di dalamnya karena bukan pejabat publik.

Lebih lanjut, Hasan menyebut Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-5, yang sering terbang dengan jet pribadi, baik domestik maupun internasional, menekankan bahwa baik Kaesang maupun Megawati bukan pejabat publik.

Hasan juga menyinggung Mahfud MD, yang saat itu Menkopolhukam, sering menggunakan jet pribadi milik Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12.

Di sisi lain, penggunaan jet pribadi oleh Kaesang, sebagai anak bungsu Presiden Joko Widodo, telah menimbulkan kehebohan. Hasan menganggap situasi ini sebagai 'trial by press' atau pengadilan oleh media terhadap Kaesang dan Erina, didorong oleh kebencian.

Hasan berkata, "Saya merasa ini seperti trial by press terhadap Mas Kaesang karena adanya kebencian. Kebencian yang ditumpuk kemudian diekspos dan diglorifikasi."

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait