Beranda Kabupaten Pohuwato Audiensi Plt. Bupati Suharsi dengan PDHI Gorontalo

Audiensi Plt. Bupati Suharsi dengan PDHI Gorontalo

Audiensi yang berlangsung pada Rabu (02/10/2024) di ruang kerja Plt. Bupati ini membahas beberapa langkah strategis.

0
484
Audiensi yang berlangsung pada Rabu (02/10/2024) di ruang kerja Plt. Bupati ini membahas beberapa langkah strategis.

POHUWATO, CARAPANDANG - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Gorontalo menggelar audiensi dengan Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, guna membahas peningkatan kasus rabies di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Audiensi yang berlangsung pada Rabu (02/10/2024) di ruang kerja Plt. Bupati ini membahas beberapa langkah strategis, termasuk pelaksanaan vaksinasi rabies sebagai bagian dari program pengabdian masyarakat yang dicanangkan PDHI.

Ketua PDHI Gorontalo, Drh. Triana Erwin Nugroho, M.Sc, mengatakan perlunya kerjasama erat antara pemerintah daerah dan PDHI dalam menanggulangi lonjakan kasus rabies yang semakin mengkhawatirkan.

"Kami sudah bertemu dengan Wakil Gubernur dan melakukan audiensi di beberapa kabupaten lain, termasuk Kabupaten Gorontalo. Namun, melihat peningkatan kasus di Pohuwato, fokus kami tahun ini adalah melakukan vaksinasi rabies di daerah ini", ujar Drh. Triana.

Vaksinasi rabies ini, jelas Triana, akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day).

"Makanya kami perhimpunan dokter hewan yang ada di Gorontalo itu akan melakukan kegiatan ini sebagai salah satu pengabdianlah ke pemerintah daerah dengan melakukan vaksinasi rabies", tambahnya.

Sementara itu Suharsi Igirisa, selaku Plt. Bupati Pohuwato, menyambut baik inisiatif PDHI tersebut. Ia berharap program yang diinisiasi PDHI Gorontalo dapat berjalan dengan lancar serta memberikan dampak signifikan dalam penanganan rabies di Kabupaten Pohuwato.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here